Toyota Sienta Dengan Tekhnologi Hill Start Assist, Gak Kuatir Melorot Di Tanjakan

Toyota Sienta Dengan Tekhnologi Hill Start Assist, Gak Kuatir Melorot Di Tanjakan - Hill Start Assist Sementara hanya ada di tipe Q. Membeli MPV tapi mendapatkan fitur SUV kelas atas, nampaknya hanya ada di Toyota Sienta. Di varian tertingginya yaitu tipe Q telah disematkan fitur Hill Start Assist control, padahal fitur canggih ini akrab di mobil penakluk tanjakan seperti Toyota Fortuner ataupun Land Cruiser.
Hill Start Assist Sementara hanya ada di tipe Q.

Pada kondisi tanjakan curam dan berliku menuntut pengemudi harus handal dalam mengoperasikan mobil. Karena kebanyakan mobil akan mengalami posisi yang tidak stabil dan bisa melorot. Bila kurang sigap maka mobil bisa mundur kebelakang dan menabrak mobil lain, atau sebaliknya, bahkan bisa juga membuat mobil meloncat karena gas ditekan secara penuh secara mendadak. Kedua kondisi ini sama-sama bahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan yang tentu tak diinginkan.

Dengan teknologi Hill-Start Assist Control (HSA) pada Toyota Sienta, akan mampu mencegah mobil mundur saat sedang start di tanjakan.
Toyota Sienta Dengan Tekhnologi Hill Start Assist

Cara kerjanya seperti ini. 

Ketika sistem komputer mobil mendeteksi adanya tuas transmisi pada posisi maju dan rem dilepas, biasanya roda pun mulai bergerak mundur (saat tanjakan). Nah, teknologi HSA ini akan mengaktifkan rem untuk menahan mobil supaya tidak terus mundur. HSA sendiri akan memberikan waktu sekitar 5 detik yang cukup untuk memindahkan kaki dari rem ke pedal gas.

Ketika pedal gas ditekan, HSA baru akan melepas rem dan mobil bisa bergerak naik lagi.

Jadi bagi para ladies maupun greendriver tak perlu was-was melahap tanjakan saat bersama Toyota Sienta.

0 Response to "Toyota Sienta Dengan Tekhnologi Hill Start Assist, Gak Kuatir Melorot Di Tanjakan"

Post a Comment